Tempat Wisata Di Sumedang


Sumedang merupakan kota kecil yang berlokasi di Jawa Barat yang terletak di antara kota Bandung dan Cirebon. Kota ini terkenal dengan makanan khasnya yaitu Tahu Sumedang yang memiliki cita rasa tersendiri dan banyak menjadi makanan favorit di berbagai kalangan. Kota Sumedang juga terkenal sebagai tempat transit bagi para wisatawan yang akan menuju Bandung atau Cirebon. Kota Sumedang juga memiliki berbagai tempat wisata di Sumedang.
Tempat wisata di Sumedang kini menjadi tujuan para wisatawan karena memiliki keindahan tersendiri dan udara sejuk yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Lokasi wisata kota Sumedang ini sangatlah strategis karena dikelilingi kota-kota besar seperti Indramayu, Majalengka, Garut, Bandung, dan Subang sehingga sangat menarik dan mungkin dapat Anda jadikan salah satu referensi tujuan wisata Anda yang indah dan menyenangkan.
Berikut beberapa daftar tempat wisata di Sumedang yang menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Curug Sindulang
Curug Sindulang
1. Curug Sindulang
Curug Sindulang merupakan salah satu tempat wisata di Sumedang yang sudah cukup terkenal. Curug ini sering disebut juga Curug Kembar yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Lokasi dari Curug Sindulang ini adalah tepat diperbatasan kabupaten Sumedang dan Bandung.  Curug Sindulang merupakan wisata air terjun di mana memiliki keindahan yang sangat menakjubkan serta udarannya yang sejuk membuat banyak orang ingin mengunjungi tempat ini dan menjadikannya salah satu tujuan wisata yang akan dikunjungi.

2. Sumber Air Panas Sekarwangi
Sumber Air Panas Sekarwangi
Sumber Air Panas Sekarwangi
Sumber Air Panas Sekarwangi merupakan salah satu tempat wisata di Sumedang yang banyak didatangi para wisatawan dari berbagai kota. Sumber Air Panas Sekarwangi ini berlokasi di Desa Sekarwangi kecamatan Buah Dua, tepat kaki gunung Tampomas yang terletak di utara kota Sumedang. Untuk menuju ke lokasi ini dapat Anda tempuh menggunakan beragam alat transportasi sehingga sangat mudah untuk dijangkau.

3. Wisata Alam Gunung Kunci

Wisata Alam Gunung Kunci
Wisata Alam Gunung Kunci

Wisata Alam Gunung Kunci merupakan salah satu tempat wisata di Sumedang yang banyak dikunjungi wisatawan karena memilki pemandangan yang menakjubkan. Di sini juga terdapat gua peninggalan Belanda yang dulunya digunakan sebagai benteng pertahanan masyarakat Sumedang. Wisata Gunung Kunci ini terletak di sebelah utara alun-alun Sumedang kurang lebih 200 meter. Di sini Anda juga dapat menikmati udara yang sejuk dan fresh sehingga sangat bagus bagi pernafasan.

4. Pemandian Cipanas Cileungsi
Pemandian Cipanas Cileungsi
Pemandian Cipanas Cileungsi
Pemandian Cipanas Cileungsi merupakan salah satu tempat wisata di kota Sumedang yang dapat Anda jadikan tujuan wisata berikutnya. Lokasi pemandian air panas ini berada di sekitar Cipanas Sekarwangi yang lebih tepatnya terletak di desa Cilangkap kecamatan Buah Dua di sebelah utara kota Sumedang. Air Panas Cileungsi ini memiliki kandungan belerang yang tinggi sehingga bisa dijadikan pengobatan bagi penyakit tertentu. Dan pastinya bagus bagi kesehatan.
Beragam tempat wisata di Sumedang di atas semoga dapat manjadi referensi dan pengetahuan bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata khususnya ke Sumedang, Maka paling tidak Anda sudah mendapatkan pandangan tentang wisata apa saja yang ingin Anda kunjungi ketika di Sumedang Jawa Barat sehingga Anda dapat menentukan tempat-tempat wisata di Sumedang yang cocok bagi Anda.
Sumedang tidak hanya memiliki tempat wisata menarik yang menakjubkan dan menarik para wisatawan untuk selalu berkunjung ke sana, tetapi Sumedang juga kaya akan wisata budaya dan adat diantaranya adalah upacara adat Ngalaksa, Kuda Renggong, Tari Sampiung, Genggong, dan juga alat musik Jentreng yang memilki nilai seni tinggi. Sumedang memang merupakan kota yang kaya wisata alam dan budaya. Beberapa informasi mengenai berbagai macam objek wisata di Sumedang di atas semoga dapat bermanfaat bagi Anda.
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment