Kawah Papandayan Garut

Kawah Papandayan merupakan salahsatu dari beberapa tempat wisata yang ada di daerah Garut,Jawa Barat yang mernarik untuk dikunjungi.Objek wisata ini diperkirakan terletak antara 28 KM sebelah barat daya dari Kota Garut.Gunung papandayan merupakan sebuah gunung berapi yang hingga kini masih aktif.Menurut catatan sejerah,Gunung ini pertama meletus pada bulan Agustus tahun 1997 lalu,pada saat itu Gunung yang statusnya masih aktip ini memuntahkan berkubik‐kubik material beberapa kilometer ke udara, dengan menelan korban sebanyak 3000 orang dan menimbun 40 desa disekitar gunung berapi tersebut. Tinggi Gunung Papandayan yaitu 2.665 dpl.

Suatu pengalaman yang sangat luar biasa dan rasanya ingin segera ingin melakukannya lagi adalah ketika mencoba menelusuri objek wisata gunung merapi itu,. Kawah mas adalah salah satu kawah yang terdapat di kawah itu yang terletak ditengah kubah dengan sekitar 150 meter. Kawah itu bergemuruh seakan suaranya menyerupai suara mesin Jet. Diperlukan waktu skurang lebih duapuluh menit dengan berjalan kaki untuk menuju ke tengah‐tengah kawah dari area parker. Jumlah Kawah Papandayan ada 14 buah, setiap kawah mengeluarkan asap yang berbeda‐beda, ada yang berwarna putih,ada juga yang berwarna emas.

Ketika kita berada dipuncak kawah,kita bisa menyaksikan sebuah pemandangan yang indah yaitu belerang yan keluar dari mulut kawah.Udaranya yang terasa cukup panas jika kita sedang berada disekitar kawah. Keindahan Kawah Papandayan yang dapat dinikmati dari dekat serta keindahan hamparan bunga Eidelweiss (anaphalis javanica). Dengan suasana sejuk alam pegunungan. Untuk sementara orang bahwa air yang ada di sekitar kawah bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit kulit yang mujarab.
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment