Masakan Tradisional di Dunia

Masakan TradisionalMasakan Tradisional di Dunia. Idealnya untuk seorang wanita tak lepas dari soal satu ini,masakan atau makanan.Apalagi di weekend-weekend atau acara khusus keluarga,wanita selalu disibukan dengan memasak dan makanan,baik untuk hidangan tamu atau untuk di konsumsi keluarga sendiri,makanan yang sudah jadi di toko atau makanan tradisional yang kita masak sendiri.

Ternyata tak hanya Indonesia saja yang memiliki Makanan atau Masakan Tradisional lho kawan.Banyak di berbagai negaradi dunia ini memiliki makanan atau masakan khas yang mungkin masih asing untuk lidah kita.Sebelumnya kita sudah mengenal makanan khas Indonesia,Combro dan Misro.Kini kita akan di kenalkan pada makanan tradisional yang ada di berbagai negara di dunia.

1. Makanan Sauerkraut - Jerman
Sauerkraut adalah makanan Jerman dari kubis yang diiris halus dan difermentasi.Sauerkraut mempunyai arti harfiah Sauerkerbit atau kubis asam.Hidangan ini berasal dari kubis yang diparut lalu difermentasikan oleh  berbagai bakteri asam laktat,seperti Leuconostoc,Lactobacillus dan Pediococcus.
Sauerkraut dapat bertahan lama dan memiliki rasa yang cukup asam.Pada tahun 1776,Kapten James Cook diberi penghargaan Medali Copley setelah membuktikan Sauerkraut berkhasiat sebagai makanan pencegah skorbut atau sariawan di kalangan pelaut Inggris ketika melakukan pelayaran jauh.Kubis yang dicampur dengan garam dan cairan yang bersifat asam sebenarnya sudah ada sejak zaman prasejarah namun kemungkinan dideskripsikan pertama kali oleh Gaius Plinius Secundus di abad pertama Masehi.Cara pembuatan sauerkraut seperti sekarang diperkirakan berkembang sekitar tahun 1550 hingga 1750.

2. Makanan Ratatouille - Perancis
Ratatouille adalah masakan tradisional Perancis yang berasal dari daerah Nice.Kata ratatouille berasal dari touiller yang artinya adalah "melempar makanan".Makanan ini adalah semacam semur yang terdiri dari berbagai macam sayuran,dan biasanya dimakan dengan nasi,kentang,atau roti Perancis. Makanan Ratatouille aslinya adalah makanan para petani miskin yang dimasak pada musim panas.Ratatouille yang asli tidak memuat terong (yang bukan sayuran musim panas seperi sayuran lainnya).Isinya adalah courgette atau zucchini(semacam ketimun),tomat,cabai merah dan hijau, bawang dan bawang putih,dan semua isi makanan ini ditumis memakai minyak zaitun,. Seringkali ratatouille yang dikenal sekarang menambahkan terong.
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment