Wisata Di Blora Semarang

Blora merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Semarang Jawa Tengah,kabupaten ini berada sekitar 127 km sebelah timur Semarang.

Blora berbatasan denganKabupaten Pati di utara dan Kabupaten Rembang , Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro (Jawa Timur) di sebelah timur, Kabupaten Ngawi (Jawa Timur) di selatan, serta Kabupaten Grobogan di barat.


Jika anda merupakan seorang yang mempunyai hobi berwisata,ada enam tempat wisata yang layak anda coba di Kabupaten ini.

Berikut ini adalah enam tempat wisata yang berada di Blora Semarang Jawa Tengah.

1. Gunung Manggir
Daya tarik objek wisata di perbukitan Manggir, desa Ngumbul Kecamatan Todanan ini adalah pegunungan dan goa. Untuk sampai ke Gunung Manggir, Anda bisa berkendara sekitar 1 km melewati jalan kampung dan jalan setapak. (wisatanesia.com/*/X-13)

2. Waduk Greneng
Satu waduk lainnya adalah Greneng yang berlokasi di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora. Obyek Wisata ini mempunyai fungsi utama sebagai kawasan irigasi pertanian dan pembesaran ikan air tawar.

3. Agro Wisata Temanjang
Agrowisata di Desa Temanjang ini berada di tengah kawasan hutan jati yang sangat indah. Daerah ini dikenal pula dengan Agrowisata Dungamandur yang artinya terdapat kedung yang tidak pernah habis airnya.

4. Waduk Tempuran
Waduk Tempuran merupakan tempat wisata alam yang berfungsi sebagai area irigasi dan tempat budidaya ikan karamba. Bahkan juga ada pemancingan di sana. Waduk Tempuran pun menyediakan sarana pembinaan para atlet dayung dengan standard internasional.

5.Pemandian Sayuran
Di daerah perbukitan Desa Soko, Kecamatan Jepon terdapat Pemandian Sayuran. Udaranya sejuk dan memiliki pemandangan yang cukup indah. Pemandian Sayuran dibangun dengan standard nasional dan dilengkapi dengan pemandian khusus anak-anak .

6. Waduk Bentolo
Di kawasan ini terdapat Bumi Perkemahan Pancasona yang sangat luas dan area yang digunakan untuk irigasi pertanian di Blora, Jawa Tengah. Waduk Bentolo terletak tidak jauh dari lokasi Goa Terawang.
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment