Gunung Tate Wisata Favorit

Gunung Tate atau Tate Yama (didalam bahasa Jepang, Yama artinya gunung), terletak di daerah Toyama, Jepang. Negara Jepang ibukotanya adalah Tokyo. Tate Yama mempunyai ketinggian lebih dari 3.000 meter di atas permukaan air laut dan memiliki salju abadi, pada ketinggian tersebut lapisan salju selalu menyelimuti gunung, meskipun dimusim panas sekalipun. Tate Yama merupakan salah-satu tujuan wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan luarnegeri karena keindahan alamnya.

Hal Yang Menarik
Untuk mengunjungi Gunung Tate, wisatawan tidak perlu berjalan kaki setapak demi setapak menaiki gunung untuk sampai ke puncaknya, karena telah disediakan alat transportasi untuk berkeliling menikmati keindahan Gunung Tate dan lembahnya, yang mulai berselimutkan salju dipenghujung musim gugur. Untuk keperluan wisata di Gunung Tate telah disediakan alat transportasi seperti bus, cable car, kereta listrik dan kereta gantung. Dengan kereta gantung, wisatawan dapat menikmati keindahan pegunungan Tate dari ketinggian sekitar 2.450 meter diatas permukaan air laut.

Tateyama mempunyai sebuah wisata petualangan yang menarik yaitu Wisata Alpine Route. Wisata Alpine Route adalah wisata petualangan melintasi Pegunungan Tate diperbatasan wilayah Prefektur Toyama dan Prefektur Nagano.
Jalur Wisata Alpine Route bisa dimulai dengan berangkat, misalnya dari Kota Tokyo atau Kota Nagoya menuju ke Kota Toyama dengan menggunakan kereta api atau bus. Dari Kota Toyama, perjalanan diawali dari Stasiun Tate Yama dan perjalanan berakhir di Stasiun Ogizawa di Kota Shinano Omachi, Prefektur Nagano.

Dam Kurobe, Jalur Menuju Puncak Tate Yama
Dam Kurobe adalah dam tertinggi di Negeri Matahari Terbit (Jepang), ketinggiannya mencapai 186 meter, terletak di Tate Yama, Prefektur Toyoma.
Dam Kurobe dibangun pada tahun 1956 -1963, berada diketinggian 1.450 meter diatas permukaan air laut serta memiliki Sungai Kurobe yang derasnya air. Dam Kurobe dibangun sebagai salah satu pusat irigasi di Toyama dan sekaligus sebagai sumber pembangkit tenaga listrik di Nagano.

Dari Ogizawa telah tersedia bus troli yang selalu datang setiap 15 menit sekali untuk mengantar wisatawan menuju Dam Kurobe, yang memerlukan waktu sekitar 15 menit perjalanan. Di Terminal Kurobe, bus troli yang mengantar wisatawan akan berhenti, selanjutnya berjalan kaki menuju Dam Kurobe.
Dam Kurobe adalah salah-satu jalur mendaki untuk menuju kepuncak Tate Yama.
Untuk mencapai titik tertinggi, dari Dam Kurobe perjalanan dilanjutkan dengan naik cable car (berukuran seperti bus), yang akan membawa wisatawan naik menuju Kurobedaira dengan melintasi terowongan menuju ke atas gunung.
Dari Kurobedaira, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kereta gantung yang akan menyeberangi lembah berselimut salju sepanjang 1,7 kilometer. Dengan kereta gantung, wisatawan akan dibawa berkeliling melihat lembah, perbukitan, Danau Kurobe dan hamparan dataran vulkanik yang mengagumkan pada ketinggian sekitar 2.450 meter di atas permukaan air laut. Ketika musim dingin, air didanau akan membeku menjadi lapisan tipis es. Di bulan Juli, air dari Dam Kurobe akan mengalir deras masuk ke Sungai Kurobe yang akan membentuk air terjun tertinggi di Jepang serta Gunung Tate tertutup lapisan salju putih.
Saat yang tepat untuk memanjat gunung ketika musim panas.

Tumbuhan Khas Jepang
Tanah yang ada disekitar pegunungan ini subur dan salah-satu tumbuhan khas Jepang yang tumbuh subur disekitar Tate Yama yaitu Wasabi. Di Jepang, Wasabi dapat diolah menjadi beragam jenis makanan, seperti sambal, es krim dan sebagainya.
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment