Wisata Ke Palawan

Kepulauan Palawan adalah merupakan kumpulan pulau-pulau kecil yang secara administratif berada di Provinsi Palawan, Negara Pilipina, Benua Asia.
Di Palawan kondisi alam pantai-pantainya sangat indah, pantainya berair jernih, berpasir putih dan lembut, sehingga menjadi salah-satu tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara di Pilipina. Keindahan dan kealamian pantai-pantai di Palawan, yang juga kaya dengan berbagai habitat alami flora dan fauna telah membuat 2 lokasi di Palawan pada tahun 1994 didaftarkan masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Sites, yaitu Tubbataha Reef Marine Park dengan taman lautnya yang kaya akan gugusan koral indah dan Puerto-Princesa Subteranian River National Park yaitu sebuah pulau berbatu terjal yang dialiri sungai bawah tanah yang berarus liar.
Sekarang kawasan Palawan telah menjadi kawasan yang terkesan eksklusif dengan resort yang mewah dan mahal, seperti Amanpulo Resort. Palawan berjarak sekitar 500 km disebelah barat daya Kota Manila, Ibukota Negara Pilipina.
Banyak hal yang dapat dilakukan di pantai-pantai di Palawan, yaitu seperti menyusuri pantai, berjemur dipantai, berenang, snorkeling, menyelam dan sebagainya.

Wisata Sekitar Kepulauan Palawan
Disekitar Palawan, yaitu di bagian utara kepulauan ini, terdapat kawasan wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, seperti Calauit Island.
Calauit Island letaknya di bagian timur Laut Palawan. Calauit Island adalah kawasan wisata dengan luas wilayahnya sekitar 3.700 hektar dan alamnya masih alami. Kehidupan alam liarnya di pulau ini masih terpelihara dengan baik tanpa adanya campur tangan dari manusia.
Tempat wisata lainnya, yaitu El Nido Marine Reserve.
El Nido Marine Reserve memiliki luas lahan sekitar 100 ribu hektar. Di El Nido Marine Reserve terdapat berbagai macam ekosistem yang dapat tumbuh, hidup dan berkembang disini, seperti hutan mangrove, hutan hujan tropis, coral reefs, tempat hidup berbagai macam spesies ikan laut dan lainnya.
Ursula Island
Di pulau ini, setiap sorenya terdapat ribuan ekor burung liar yang berkumpul disini. Bagi wisatawan pencinta burung, maka ini adalah tempat yang tepat.
Wisatawan dapat juga berkunjung ke Pandan Island, Rita Island dan Panglima Reefs.
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment