Gunung Fuji Yang Indah

Gunung Fuji atau Fuji Yama (bahasa Jepang: Yama adalah gunung), terletak di perbatasan prefektur Shizuoka dan Yamanashi di barat Tokyo, berjarak ± 80 km dari ibukota Jepang yaitu Kota Tokyo. Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang dengan ketinggian 3.776 meter diatas permukaan air laut.
Gunung Fuji meletus sebanyak 18 kali sejak tahun 781 Masehi hingga tahun 1707 dan sampai sekarang gunung ini masih menghasilkan asap dari waktu ke waktu.
Menurut sejarah Jepang, Gunung Fuji didaki pertama kali oleh seorang biksu pada tahun 663 dan orang asing pertama yang mendaki Gunung Fuji adalah Sir Rutherford Alcock dari Inggris pada tahun 1860.

Hal Yang Menarik
Gunung Fuji atau Fuji Yama terkenal akan keindahannya, sehingga banyak lukisan, puisi dan karya lain yang dibuat untuk memuja keindahan dan kemegahannya.
Puncak Gunung Fuji tertutup salju abadi sehingga menjadikan sebuah pemandangan yang sangat indah menawan. Dikaki gunungnya terdapat juga air terjun, danau dan hutan sehingga semakin menambah keindahannya.
Pada saat cuaca cerah di musim semi dan panas, gunung ini dapat dilihat dengan jelas dari Tokyo atau dari Yokohama.

Gunung Fuji Bagi Masyarakat Jepang
Gunung Fuji adalah termasuk gunung yang banyak di puja oleh orang Jepang, baik dari kalangan orang biasa sampai dengan artis.
Sebelum era Meiji, wanita dilarang untuk mendaki Gunung Fuji, karena puncak gunungnya dianggap sebagai tempat yang sangat sakral, yang selalu digunakan untuk tempat berdoa dan meditasi bagi umat Shinto and Budha.

Berkunjung ke Gunung Fuji
Berkunjunglah pada puncak musim panas di Jepang, sekitar bulan Juli atau Agustus.
Di puncak musim panas (Juli atau Agustus), Gunung Fuji lebih aman untuk didaki karena bebas dari salju, suhu udara relatif menjadi sejuk, hanya dipuncaknya saja ada salju abadi dan suhu sangat dingin. Pada musim pendakian ini pos-pos peristirahatan pendakian mulai di buka.
Selain orang Jepang sendiri, banyak turis dari luar negeri ikut mendaki.
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment