Objek Wisata Boyolali


Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat berlibur di Boyolali atau tempat rekreasi di Boyolali.

Air Terjun Kedung Kayang

Wisata air terjun Air Terjun Kedung Kayang Boyolali ini lokasinya berada di Desa Klakah, sekitar 5 km dari Kecamatan Selo, yang terletak diantara kabupaten Boyolali dan Magelang.







Wana Wisata Kedung Ombo
Objek wisata Wana Wisata Kedung Ombo terletak di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, sekitar 50 km dari Kota Boyolali yang menyediakan Bumi Perkemahan, Hutan Wisata, Tempat Pemancingan, Rumah Makan Apung, dan Wisata Air.

Waduk Cengklik
Tempat wisata Waduk Cengklik bisa anda jumpai tepatnya di Desa Ngargorejo dan Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, sekitar 20 km dari Kota Boyolali dengan luas genangan 300 ha, yang dibangun pada jaman kolonial Belanda.

Makam Prabu Handayaningrat
Makam Prabu Handayaningrat ini berada di Dukuh Malang, Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono, yang juga masih merupakan keturunan raja-raja Majapahit.

Makam Raden Ngabehi Yosodipuro Boyolali
wisata Makam Raden Ngabehi Yosodipuro Boyolali terletak di Desa Pengging, Kecamatan Banyudono, yang berada di dekat Masjid Cipto Mulyo Pengging, salah satu pujangga Kasunanan Surakarta yang hidup di masa Pemerintahan Pakubuwono II, III dan IV.

Masjid Cipto Mulyo Pengging
Masjid Cipto Mulyo Pengging terletak di lokasi wisata air Pengging yang merupakan peninggalan Raja Pakubuwono X, bergaya arsitektur mesjid khas dengan ornamen kayu.

Umbul Tlatar
Objek wisata Umbul Tlatar adalah tempat berlibur wisata berupa pemandian alam Umbul Asem dan Umbul Pengilon di Dukuh Tlatar, Desa Kebonbimo, 7 km arah utara Kota Boyolali, yang dilengkapi dengan panggung terbuka, rumah makan terapung, dan kolam pancingan.

Selo Pass
Selo Pass merupakan sebuah tempat rekreasi yang terletak di Kota Boyolali atau lebih tepatnya lagi berada di Kecamatan Selo, di sekitar gunung Merapi dan Merbabu, setiap malam 1 Suro diadakan acara Sedekah Gunung. Selo merupakan pos para pendakian ke Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Pesanggrahan Pracimoharjo
Tempat berlibur Pesanggrahan Pracimoharjo letaknya berada di Desa Paras, Kecamatan Cepogo, sekitar 6 km dari kota Boyolali, yang merupakan petilasan sholat Sri Susuhunan Paku Buwono X dari Kasunanan Surakarta.

Makam Ki Ageng Kebo Kenanga Boyolali
wisata boyolaliWisata Boyolali di Dukuh Pengging, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono yang merupakan makam Ki Ageng Kebo Kenanga, yang masih merupakan keturunan raja-raja Majapahit.

Petilasan Ki Ageng Pantaran
wisata bersejarah yang dijuluki dengan sebutan Petilasan Ki Ageng Pantaran ini bisa anda jumpai di Desa Candisari, Ampel, 17 km dari Boyolali, seusia Masjid Demak Bintoro, didirkan Ki Ageng Pantaran, atau Syeh Maulana Ibrahim Maghribi, yang berhasil menemukan mata air di perut gunung Merbabu bernama Grojokan Sipendok.

Petilasan Ki Kebo Kanigoro
Wisata Petilasan Ki Kebo Kanigoro terletak di Dukuh Pojok, Desa Samiran, Kecamatan Selo, yang konon merupakan tempat petilasan Ki Kebo Kanigoro, putera dari Ki Ageng Pengging Sepuh.

Makam Ki Ageng Singoprono
Makam Ki Ageng Singoprono terletak di Desa Nglembu, Kecamatan Sambi, sekitar 15 km dari Kota Boyolali, dengan ratusan anak tangga menuju makam Ki Ageng Singoprono yang berada di puncak Gunung Tugel.
Ads go here

Comments