Pesona Keindahan Danau Toba

Diperkirakan Danau Toba vulkanik letusan terjadi ketika super ( Gunung Toba ) sekitar 73.000-75.000 yang lalu . Sekitar 2.800 km kubik dari vulkanik bahan dimuntahkan dari gunung berapi saat meletus, dan vulkanik debu dalam angin menyebar ke separuh bumi

Letusannya terjadi selama 1 minggu dan melemparkan debu hingga 10 kilometer di atas permukaan laut . Menurut perkiraan, letusan super gunung berapi menyebabkan kematian massal dan menyebabkan kepunahan beberapa spesies makhluk hidup. Letusan Gunung Toba mempengaruhi peradaban dunia . Diperkirakan , semua-kuat letusan menyebabkan perubahan cuaca dan awal zaman es bumi .

 Danau Toba merupakan salah satu menakjubkan keajaiban alam . Danau Toba adalah sebuah danau sangat besar , pusat pulau hampir sama di Singapura . Dengan luas 1.145 kilometer persegi , Danau Toba sebenarnya lebih menyerupai lautan daripada danau . Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter . Type vulkanik Danau adalah danau terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika .
 

Di tengah Danau Toba terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir yang terletak di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut . Pulau Samosir di tengah-tengah itu masih ada lagi dua indah danau yang bernama Danau dan Danau Aek Sidihoni Natonang . Daerah sekitar Danau Toba memiliki pinus hutan yang subur indah . Di pinggiran Danau Toba terdapat beberapa serius menakjubkan air terjun .  

Di pinggiran Danau Toba terdapat sebuah daya tarik yang disebut Tanjung Unta karena tanah yang menjorok ke danau ini memang menyerupai punggung unta. Di sekitar Danau Toba akan Anda temukan belerang pemandian air yang diyakini berguna untuk kesehatan kulit
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment