Salju Abadi Puncak Jaya Wijaya


Eksotisme Indonesia menawarkan sejuta imajinasi dan ketenangan bagi siapa saja yang menikmati keindahan. Puncak yang juga terdaftar sebagai salah satu dari tujuh puncak benua (Seven Summit), yang fenomenal dan pendaki gunung didambakan di dunia.
 

Sulit untuk percaya ketika melihat pemandangan salju yang berada di daerah karena panas tropis. Terutama jika pandangan salju yang tergeletak di puncak gunung dengan dinding berwarna gelap. Puncak Jaya adalah salah satu gletser puncak bersalju gunung di daerah ekuator, seperti sebagai selubung es dari orang lain di Afrika dan Amerika Selatan. Benar-benar menakjubkan pemandangan salju-es. Terutama jika memasuki tahun terakhir di mana musim dingin dan hujan. Pada musim itu, biasanya salju menutupi hampir semua Jayawijaya puncak ke lereng bawah.  

Jayawijaya adalah sebuah gunung yang juga dikenal sebagai Gunung Orange yang berada di New Guinea. Gunung ini memiliki ketinggian 4750 m di atas permukaan laut, yaitu di bagian atas pemisahan. Jayawijaya merupakan salah satu dari 5% dari cadangan dunia es luar Antartika dan Greenland. Dilihat dari keberadaan gletser terletak di pegunungan, gletser Jayawijaya jenis lanskap glasial glaciation Alpine. Dilihat dari jenis gletser, gletser Glacier Lembah Jayawijaya jenis. lembah gletser adalah gletser di lembah dan dapat mengalir dari tinggi ke rendah Di lembah juga ada gletser sungai.  

Dari penelitian itu jelas ada periode beberapa periode zaman es yang hangat tapi kemudian ada kataklysmik tidak - semacam siklus periodik dingin kemudian panas - hanya sekerang siklus panas berjalan + / - 10.000 tahun dan meskipun efek dari bahan bakar hidrokarbon hanya mempercepat proses telah berjalan selama ribuan tahun untuk mengingat 500 tahun yang lalu Carstenz bisa melihat salju di pegunungan yang jauh dari laut: sekarang mengi jadi mungkin tingal hanya 1% dari apa yang ada di zaman dan era Carstensz Carstensz mungkin kurang dari 1% dari apa itu 10.000 tahun yang lalu.  

Untuk pendaki gunung, mendaki jajaran Pegunungan Jayawijaya adalah mimpi. Bayangkan, di salah satu puncak gunung adalah titik tertinggi di Pyramide Indonesia, yaitu Carstensz dengan ketinggian 4884 meter di atas permukaan laut (mdpl).
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment