Wisata Rembang

Rembang merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kabupaten rembang ini di sebelah utaranya berbatasan dengan Teluk Rembang (Laut Jawa) serta disebelah timurnya berbatasan dengan Kabupaten Tuban (Jawa Timur) dan disebelah selatannya berbatasan dengan Kabupaten Blora juga disebelah baratnya berbatasan dengan Kabupaten Pati.

Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat wisata Rembang atau tempat berlibur di Rembang Jawa Tengah yang mungkin belum anda singgahi bersama keluarga.

Taman Wisata Alam Sumber Semen 


Wisata Taman Wisata Alam Sumber Semen terletak di Desa Gading, Kecamatan Sale, 49 Km dari Kota Rembang, dengan pemandangar indah, hawa sejuk, kawanan kera, Gua Rambut, , bumi perkemahan, dan kolam renang.

Petilasan Sunan Bonang 

Wisata Petilasan Sunan Bonang terletak di Desa Bonang, Kecamatan Lasem, 17 Km dari Rembang, dengan tempat pasujudan, Masjid Tiban, dan Bende Becak.

Taman Rekreasi Pantai Kartini 

Wisata Taman Rekreasi Pantai Kartini ini terletak di Desa Tasik Agung, Kec Rembang, 500 m dari pusat Kota Rembang; di sini terdapat Jangkar Dampu Awang.

Makam R.A Kartini

Wisata Makam R.A Kartini ini berada di Desa Bulu Kecamatan Bulu, 17 Km dari Kota Rembang, ada pula makam suami dan putranya, serta makam keluarga Bupati Rembang R.M.A.A. Djoyodiningrat.

Banyu Kuwung
Wisata Banyu Kuwung ini terletak di Desa Sudo, Kecamatan Sulang, 7 Km dari Kota Rembang, dengan udara segar, tempat pemancingan, dan pemandangan indah.

Rimba Pasucen
Wisata Rimba Pasucen ini terletak di Desa Pasucen, Kecamatan Gunem, 30 Km dari Kota Rembang, terdapat Gua Pajangan, Gua Joglo dan Gua Jagong, dan air bekas tancapan tongkat Sunan Bonang.


Wana Wisata Kartini Mantingan
Wisata Wana Wisata Kartini Mantingan letaknya berada di desa Mantingan, Kecamatan Bulu, 22 Km dari Kota Rembang, dengan bumi perkemahan hutan jati, kolam renang, lapangan tenis, dan penangkaran binatang.

Embung Lodan
Tempat Wisata Embung Lodan ini terletak di Desa Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, 40 Km dari Kota Rembang ± 40 km, terdapat budidaya ikan air tawar, dengan pemandangan perbukitan, hutan jati dan mahoni.

Museum R.A.Kartini
Wisata Museum R.A.Kartini bisa anda temukan di Desa Kuthoharjo, Kec Rembang, di salah satu ruangan Rumah Dinas Bupati Rembang, dengan koleksi tulisan asli Kartini, kamarnya, lukisan R.A. Kartini, dll.
Ads go here

Comments