Air terjun Bidadari Langhat

Pernah kah anda menyaksikan film lama yang berjudul Si Pahit Lidah. Di salah satu scenenya ada yang berlatar belakang sebuah air terjun yang indah. Nah, ternyata air terjun yang terekam dalam film itu adalah air terjun Bidadari yang berada di Kabupaten Langhat, Sumatera Selatan
Seperti air terjun di Kendal dan Kendari, air terjun ini sebelas dua belas dengan dua air terjun itu. Lagi-lagi memakai nama bidadari dibelakangnya. Kenapa? Mungkin jawabannya lagi-lagi juga ada pada legenda yang hidup disana. Coba anda tanyakan sekali-sekalai ke penduduk setempat mungkin sedikit pencerahan akan anda dapatkan.
Keindahan Air Terjun Bidadari memang menjadi daya tariknya tersendiri. Mungkin saking indahnya jadi tidak mengherankan juga sang sutradara film itu menggunakan tempat ini untuk syuting filmnya. Untuk kesana, lokasinya tidaklah terlalu sulit untuk dicapai.   Air terjun bidadari ini terletak di desa Karang Dalam Kecamatan Pulau Pinang kurang lebih 8 km dari kota Lahat. Untuk kita bisa  mencapai lokasi air terjun andaharus berjalan ke cekungan sungai sekitar 100 meter.
Sesampainya anda di lokasi, di sekitaran air terjun anda tidak hanya akan menemui satu air terjun saja melainkan ada 3 air terjun dengan nama yang berbeda-beda, ada yang bernama Air Terjun Bujang Gadis, Air Terjun Sumbing dan Air Terjun Naga.

Sumber Gambar:bonajosu.blogspot.com
Dengan dipandu penduduk lokal yang sudah mengenal daerah tersebut, anda dapat menikmati keindahan ke 4 air terjun yang alami tersebut dan alam sekitarnya dengan menyusuri sepanjang aliran airnya. Anda bisa memulai dari atas (Air Terjun Bidadari) sampai kebawah (Air Terjun Naga), atau sebaliknya. 
Untuk Air Terjun Bujang Gadis berjarak lebih kurang 30 m dari Air Terjun Bidadari.  Sedangkan Air Terjun Sumbing berjarak kurang lebih 80 m dari Air Terjun Bujang Gadis.  Dan Air Terjun Naga berjarak lebih kurang 50 m dari Air Terjun Sumbing. Pengalaman menyusuri air terjun tersebut akan menjadi pengalaman tambahan bagi anda yang senang berpetualang dan menyukai tantangan.(berbagai sumber)
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment