Rindu Air Terjun, Pergi ke Bogor!

Anda yang di Jakarta, tak perlu jauh-jauh  pergi untuk menikmati suasana Air Terjun karena di Bogor yang dapat ditempuh beberapa jam saja dari Jakarta semuanya itu telah tersedia. Berikut ini adalah air-air terjun yang berada di kota Hujan , sekaligus air terjun yang paling dekat dengan Jakarta.

Curug  Bojong Koneng-Sentul (waktu tempuh 1 jam) 
Curug Bojong Koneng adalah sebuah air terjun alami yang ada di daerah Sentul, Bogor,  Indonesia. Curug ini menyajikan pemandangan alam yang alami, indah. Curug ini tergolong dekat dari Jakarta, dan dapat ditempuh dalam waktu 1 hari pulang  pergi. Lokasi tepatnya adalah di belakang komplek perumahan Sentul city.
sumber foto:www.ekoeriyanah.wordpress.com
Curug Panjang Mega Mendung (waktu tempuh 1 jam 15 menit)
Curug Panjang terletak di lereng Gunung Paseban dengan ketinggian sekitar 1000 mdpl yang berada di kawasan wisata seluas 30 hektar. Sungai inilah yang membentuk 4 air terjun di kawasan ini, mulai dari teratas yaitu: Curug Blao, Curug Panjang, Curug Bunder dan Curug Barong.
sumber foto: www.banditpangaratto.blogspot.com
Curug Cilember (waktu tempuh 1 jam 30 menit)
Curug Cilember berada di Desa Jogjogan Keca-matan Cisarua, 20 Km dari Bogor. Curug Cilember mempunyai daya tarik tersendiri berupa kesejukan alamnya yang terasa segar dan alami. Di sekitar sini Anda dapat menyaksikan kecantikan 12 spesies satwa kupu-kupu di taman bunga. Selain air terjun, terdapat pula Laboratorium penangkaran kupu-kupu yang akan melengkapi pengetahuan Anda tentang satwa kupu-kupu dari berbagai jenis. 
sumber foto:www.safrilblog.wordpress.com
Curug Nangka (waktu tempuh 2 jam)
sumber foto:www.wahyo.wordpress.com
Curug Nangka merupakan salah satu curug di Bogor selain, Curug Luhur dan Curug Cilember. Lokasi Curug Nangka bisa dikatakan berada dalam lembah yang curam dan dibatasi tebing-tebing yang tinggi. Selain menyajikan objek wisata berupa air terjun, di sekitaran lokasi air terjun banyak berkeliaran kera-kera liar. (berbagai sumber)
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment