Wisata Budaya Kraton Yogyakarta

 
Wisata budaya kraton Yogyakarta – Yogyakarta atau Jogja memiliki beberapa wisata unggulan, salah satunya adalah wisata budaya atau wisata sejarah. Kraton adalah obyek wisata sejarah dan budaya, Kraton sendiri merupakan istana dan tempat tinggal Sultan Hamengku Buwana dan keluarganya, sementara itu Kraton telah berdiri sejak tahun 1756. Banyak wisatawan asing dari berbagai negara maupun wisatawan lokal yang berkunjung ke Kraton untuk mengetahui keindahan arsitektur bangunan keraton maupun menyaksikan adat dan budaya Kraton
Akses menuju kraton Jogja
Kraton terletak di tengah-tengah kota Yogyakarta. Anda bisa menggunakan taksi, becak, andong atau delman, angkutan umum, dan bus, yang banyak tersedia di pusat kota Yogyakarta, bisa juga dengan kendaraan pribadi, atau berjalan kaki.
Fasilitas yang ada di kraton Yogyakarta
Jasa Pemandu, kios-kios penjual cindera mata, toko souvenir, dsb.
Kegiatan yang dapat dilakukan di Kraton
Anda dapat berkeliling di kawasan Kraton bersama pemandu untuk melihat bangunan-bangunan sejarah di Kraton serta mengetahui adat dan budaya Kraton, setelah berkeliling anda juga bisa berbelanja souvenir khas Kraton yang terdapat di dalam Kraton atau di luar Kawasan Kraton.

Bila ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya berpakaian sopan,  jangan memakai celana pendek di atas lutut dan sebaiknya tidak mamakai sandal jepit. Kraton buka dari Senin sampai Minggu pukul 08.00-14.00, kecuali hari Jum’at Kraton hanya buka sampai pukul 12.00.
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment