Satu tahun lebih muda di Air Terjun Benang Kelambu?

Mungkin jika benar air terjun di Lombok ini membuat orang menjadi lebih muda setahun, tak bisa dibayangkan berapa banyak orang-orang akan pergi ke sana dan mencobanya. Yah, sekali lagi namanya mitos terserah anda sekali lagi untuk mempercayainya.

Mitos ini bukanlah sesuatu yang aneh jikalau kita berbicara mengenai tempat-tempat wisata di Indonesia contohnya Kolam Narmada di Lombok, Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Tirtosari dan air terjun lainnya  . Justru dengan hadirnya mitos tersebut seakan-akan menambah cerita tersendiri bagi tempat wisata itu selain keindahan alamnya tentu saja. 
sumber foto:www.uun-halimah.blogspot.com
Contohnya jika teman anda pergi ke suatu tempat tertentu yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya, pastilah dia akan bercerita bercerita panjang lebar mengenai tempat itu. Tambah semangat jika teman anda sendiri belum pernah kesana. 

Mitos Setahun Lebih Muda
Ya, dalam kisahnya pun terkadang terselip cerita-cerita di luar dari apa yang ada dilihat oleh matanya, termasuk cerita mitos atau dongeng dari tempat yang dikujunginya. Reaksi anda sudah tentu pasti akan penasaran dibuatnya. Anda yang skeptis mungkin akan menyisihkan waktu di antara jam sibuk anda dan pergi kesana di saat weakend.
Kembali lagi ke Lombok, air terjun yang konon katanya dapat menambah setahun umur kita ini bernama Air Terjun Benang Kelambu yang berada di daerah Kabupaten Lombok Tengah bagian utara atau tepatnya di Dusun Pemotoh Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara
Aliran air terjun ini Air Terjun Benang Kelambu ini bersumber langsung dari sumber mata air Danau Segara Anakyang ada di Gunung Rinjani dan letak air terjun ada bagian atas hulu air terjun Benang Stokel. Air itu mengalir keluar dari sela-sela pohon dengan enam deret titik air yang terciurah dari atas bukit mirip dengan kelambu. 
sumber foto: www.indo-lokal.com/
Aliran air terjun yang  memiliki ketinggian 35 meter ini jatuh tidak langsung ke dasar, tetapi akan jatuh pada tingkatan kedua di bagian atas yang berupa sebuah kolam yang bentuknya dari lempengan batu cadas. Dan setelah itu aliran air ini melewati beberapa susunan lempengan batu tersebut barulah akhirnya aliran air ini jatuh mencapai kolam yang ada di dasar. 
Lokasi Air Terjun Benang Kelambu
Bagaimana caranya kesana? pertama anda harus ada di Lombok terlebih dahulu dan kota Mataram selanjutnya. Lokasinya dari kota Mataram Lombok Barat adalah sekitar 42 Km atau sekitar 25 Km dari kota Praya Lombok Tengah
Untuk menuju lokasi ini dari Mataram, anda  dapat menempuhnya dari kota Mataram selama 45 menit dengan menggunakan kendaraan melalui Narmada, Desa Pancar Dao, dan Pasar Teratak. Akses menuju lokasi dapat dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Setelah tiba di tempat parkir, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak di tengah hutan hingga tiba di lokasi. (berbagai sumber)
Share on Google Plus

About anton cabon

Terimakasih kepada Webmaster Uongjowo atas izin re-post konten asli yang ada di blog ini "Biographical Info" of New Technology Blog.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment