Lanikai Beach, Salah Satu Pantai Terindah di Hawaii


Hawai selalu indentik dengan kehidupan serba santai di pantai dengan keindahan alam dan nyiur melambai. Gambaran itu tidaklah salah dan bisa Anda temukan di pantai Lanikai. Lanikai adalah pantai yang nyaris tak bisa dijelaskan hanya dalam satu kalimat. Disinilah tanaman khas tropis tumbuh subur menghiasi birunya laut dan langit. Sinar matahari seolah tak berujung, bersinar dan menemani para wisatawan yang asyik berjemur. Perpaduan ini semua membuat Lanikai disebut sebagai pantai paling indah di Hawai.

Perairannya sangat bersih dan luas. Hamparan pasir putihnya bagaikan permadani yang mengundang siapapun untuk duduk menikmati ombak yang datang dan pergi. Di sisi lainnya, Lanikai ramai oleh para turis yang bermain air seperti mencoba kayak atau surfing.  Uniknya, Lanikai tak hanya menyediakan keindahan pantai ini saja tetapi juga pulau-pulau terdekat. Anda bisa menumpang kayak untuk mengunjungi gugusan pulau yang tak jauh dari pantai ini. Tak heran jika Lanikai sangat populer diantara turis-turis yang menyukai kegiatan kayaking dan surfing. Pada akhir pekan, Lanikai riuh oleh pengunjung yang piknik dan berenang. Pantai ini juga bisa dijadikan tujuan destinasi keluarga karena sanga cocok untuk anak-anak kecil.

Dalam dialek Hawai, “Lanikai” berarti “laut surgawi”. Hal itu tak berlebihan karena tempat ini begitu digandrungi oleh wisatawan mancanegara, domestik maupun warga setempat. Barangkali karena letaknya berdekatan dengan kompleks mewah pemukiman warga membuat suasana pantai dan gaya hidup metropolis berpadu. Pantai ini juga menjadi tempat yang sering digunakan sebagai lokasi photo session. Tidak hanya itu karena berada di sebelah timur kepulauan, Lanikai adalah tempat yang sempurna untuk melihat indahnya bulan purnama.
 
Untuk datang ke tempat ini tidaklah sulit, Anda cukup mengarahkan kemudi dari Waikiki menuju Pali Highway. Sesampainya di Pali ambilah ruas jalan yang mengarah ke Windward Oahu. Selain Lanikai, isi perjalanan Anda dengan mengunjungi teluk Hanauma, Lahaina dan Panaewa Rainforest Zoo.

Ads go here

Comments